shoutbox

Translate

11/22/11

Cara Setting Video Call Facebook

Video Call Facebook adalah fitur terbaru dari Facebook agar kita dapat mengobrol dengan menggunakan layanan Video call. Ini merupakan kerjasama Facebook dengan Skype, aplikasi Skype terbaru memungkinkan telepon video lewat internet antar pengguna Facebook.
Cara mengaktifkan video call facebook
Silahkan ke link berikut http://facebook.com/videocalling
Klik Get Started

Klik Get started untuk mengaktifkan video calling facebook

Akan muncul pop up yang menanyakan “set up video calling ?” di bagian ini, Klik “set up”

klik set up

Setelah anda mengklik “set up”, plugin video chat facebook akan terdownload ke dalam pc anda
Setelah proses downloading selesai, install plugin tersebut. 
Selesai, facebook video chat anda bisa langsung anda gunakan.

Cara menggunakan video chat facebook

Hanya bisa dilakukan jika teman anda telah mengaktifkan layanan ini, cara kerjanya sama seperti chat facebook sebelumnya, cukup klik nama teman anda kemudian klik icon video call facebook di samping nama teman anda, maka anda bisa langsung menggunakannya.


proses loading memanggil video chat

Nb.

Proses video call akan berhenti ketika teman anda tidak merespon atau belum mengaktifkan video calling facebook. Anda juga dapat merekam video call anda dan mengirimnya ketika teman anda tersebut telah logout dari facebook, (sama seperti chat seperti biasa yang akan masuk ke message teman apabila lawan yang diajak berbicara telah meninggalkan percakapan facebook.

Bagaimana cara memulai panggilan video dengan teman?

Bagaimana cara memulai panggilan video dengan teman? Setelah menyelesaikan pengaturan cepat, satu kali, Anda siap membuat panggilan pertama:
Buka profil (garis waktu) teman Anda, lalu klik tombol di sudut kanan atas. Jika Anda dan teman Anda sudah mengobrol, Anda juga dapat mengeklik ikon video ( ) di bagian atas jendela obrolan Anda.
Apabila teman Anda menjawab, Anda mungkin harus menunggu sebentar agar panggilan Anda terhubung sebelum panggilan video dimulai. Jika teman Anda belum menyiapkan panggilan video, Anda akan diminta untuk menunggu sampai penyiapan selesai.
Jika teman Anda tidak tersedia, Anda dapat meninggalkan pesan video. Waktu dan tanggal panggilan Anda yang tidak terjawab akan dicantumkan dalam riwayat pesan Anda yang dikirim kepada teman Anda.

Ada masalah? Pastikan webcam dan mikrofon Anda sudah disiapkan dan berfungsi, kemudian coba lagi.

1 comments :

  1. fernanda yudha6/30/12, 5:14 PM

    sudah saya instal seperti itu tapi saat saya call seseorang tidak bekerja set up terus.

    ReplyDelete

'>'>