shoutbox

Translate

10/21/11

Nesto Rapper Bangsat - Hip Hop Kumoring

Nesto Rapper Bangsat
Terlahir dengan nama lengkap Arnes Dunia Habibi. Anak asli Komering - Sumatra Selatan ini mencoba mentautkan hidup pada seutas tali yang dikenal dengan sebutan Hip-Hop.  Rapper palembang yang memulai karir hip-hop sebagai mc rapper serta frontman sebuah band raprockmetal ini coba lebih memfokuskan musikalitas saat job untuk band dirasa kurang mencukupi dan Nesto pun mencoba merambah dunia hip-hop secara lebih total.  Nama Nesto sendiri diambil dari nama Arnes dan take-off (band yang membesarkan nama Nesto) dengan jam terbang yang banyak baik bersama band maupun solo rapper, tak diragukan lagi Nesto adalah rapper yang telah matang.

Salah satu dari beberrapa penghargaan yang diterima nesto antara lain juara 1 rap battle streetball regional palembang dan juara 1 rap contest BKKBN sumatera selatan untuk tahun 2009. Materi lirik yang banyak membuat Nesto tak hanya berkarya lewat band nya tapi juga 4 lagu hiphop serta 1 lagu kolaborasi dengan rapper lokal telah rampung direkam dan telah sering diputar di radio2 palembang. Event nasional yang pernah diikuti yakni, peserta rap battle senayan jakarta november 2009 serta peserta rap contest di ciwalk bandung desember 2009, Nesto pun bekerjasama dengan salah satu beat maker asal surabaya linoid, untuk membuat lagu hiphop berjudul Angkara 45.
Nesto Rapper Bangsat
Pertengahan tahun 2010, Nesto berinisistif mengukir gebrakan dengan menciptakan lagu hiphop dengan tema dan bahasa Kumoring (baca=komering) salah satu suku yang ada di Sumatera Selatan, dan sambutan yg diterimapun sungguh luar biasa dan lagu yang diberi judul HIPHOP KUMORING ini pun lolos 12 besar kompilasi THE REAL BAND.

suara nesto pun dipakai untuk themesong SEAGAMES 2011.

Take-off sendiri adalah band yangg beranggotakan Aick pada gitar,n Hendri saboe pada bass, Evem pada drum dan Ican pada keyboard. Lagu-lagu rap dalam format band diataranya: syndrome, drowning, tanpa rasa, enercrazy ,burning broken, frekwensi kosong, rantai angin, lost and fall, soul free for you, in silence, close, 9.23.

Pada format solo nesto banyak berkolaborasi dengan para serdadu hiphop yang ada di palembang seperti : Dj Dinant dan Palembang Bboying serta Freaksound beatbox.

Lagu- dalam format solo hiphop diantaranya ;

1. angkara 45 (feat. linoid ,surabaya)
2. love is listrik (feat. aick, take-off)
3. sabotase mimpi
4. hidup bagai roda (feat. Snap, palembang)
5. Hip Hop  Kumoring
6. kau air dan ku api
7. selalu di pikirku
8. wong kito galo (feat. Lets zi)
9. havin’ fun
10. jarak jauh (feat. Fauzan)

  Nesto - Hip Hop Kumoring

4 comments :

  1. @komering Hip-Hop matab gannn...

    Izin share ke FB ane ya..buat ngobatin kangen sm Dusun..:D

    ReplyDelete
  2. silahkan gan, maju trus deh buat jolma tiyuh . . . :D

    ReplyDelete
  3. kok lagu'a g bsa d donlot gan?

    ReplyDelete
  4. sory link nya udah ane perbaharui tuh gan, silahkan di coba :D

    ReplyDelete

'>'>